Viral Direkam Warga

Muncul Ikan Raksasa di Ranu Pakis, Ini Kata Dinas Perikanan Lumajang

lumajangsatu.com
Kemunculan ikan raksasa di Ranu Pakis direkam warga

Lumajang - Kemunculan sejumlah ikan raksasa di Ranu Pakis Desa Ranu Pakis Kecamatan Klakah bikin heboh. Video yang diabadikan oleh warga viral di media sosial. Ukuran ikan raksasa itu diperkirakan bisa sampai 5-10 meter.

Agus Widarto, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang menyatakan, hingga kini pihaknya belum tahu jenis ikan apa yang memiliki ukuran besar itu. Pihaknya akan mencari informasi dari warga sekitar dan warga yang biasa mencari ikan di Ranu Pakis.

Baca juga: Polisi Ajak Kang Sopir Lumajang Tak Ugal-Ugalan di Jalan

"Kita belum tahu jenis ikan apa itu," ujar Agus kepada Lumajangsatu.com, Kamis (19/05/2022).

Jika melihat di video yang direkam warga, memang ikan yang muncul berukuran besar. Agus juga menduga ikan itu bukan jenis ikan predator, karena eko sistem di Ranu Pakis masih terjaga dengan baik.

Baca juga: Polisi Jaga Ketat Gudang Logistik Pilkada Lumajang 2024

Banyak ikan yang hidup di Ranu Pakis, hal itu bisa terlihat dari masih banyaknya pemancing di Ranu Pakis. Warga juga tidak pernah menangkap ikan dengan jenis aneh yang kemungkinan anak dari ikan besar tersebut.

"Ikan yang ditangkap oleh nelayan atau pemancing jenis ikan-ikan air tawar seperti mujaer, tombro, patin dan lainnya. Tak pernah kita dengar jenis-jenis lain," terangnya.

Baca juga: Prospek dan Tantangan Santri di Era Modern

Agus juga sering mendengar kemunculan ikan-ikan ukuran raksasa di danau di Lumajang. Namun kali ini saja, ikan ukuran raksasa muncul dalam waktu cukup lama dan dapat diabadikan oleh warga.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru