Jadi Penyebab Jalan Rusak

Nyaris Bentrok, Warga Pasirian Lumajang Hadang Truk Pasir

lumajangsatu.com
Warga menghadang truk pasir yang menjadi penyebab jalan cepat rusak di Pasirian-Lumajang

Lumajang - Polsek Pasirian amankan penghadangan jalan di Dusun Kedungpakis Desa Pasirian Kecamatan Pasirian. Penghadangan jalan oleh warga disinyalir lantaran sopir truk sering melewati jalur hingga menyebabkan jalan rusak.

Warga meminta agar sopir tidak melintas di jalan tersebut, bahkan sudah ada rambu larangan tetapi masih saja dilanggar. Wargapun kesal hingga menumpahkan muatan pasir dipinggir jalan ketika proses penghadangan tersebut. Sempat terjadi adu mulut antara warga dan sopir truk pasir hingga nyaris bentrok.

Baca juga: Polsek Kedungjajang Lumajang Kerahkan Damkar Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Guna menghindari bentrok adu fisik antara warga dan sopir angkutan tambang, personil Polsek Pasirian langsung diterjunkan dilokasi penutupan jalan untuk menghindari hal pertikaian yang semakin memanas.

"Jadi tadi malam anggota kami langsung ke lapangan," kata Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto Selasa, (7/6/2022).

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

Sementara Kapolres Lumajang AKBP. Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, jika permasalahan yang terjadi antara warga dengan para sopir armada tambang sudah terselesaikan.

"Masalah sudah menemukan titik temu, tadi saya kesana" kata AKBP Dewa.

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Kapolres juga menjelaskan, bahwa awal dari masalah tersebut, yaitu terkait jalan desa yang dilewati truck bermuatan pasir. Sedangkan jalur khusus jalan untuk truk armada tambang masih dalam proses perbaikan.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru