Nilai Bukan Kesalahan Fatal

Ini Respon Tokoh Masyarakat Lumajang Atas Mundurnya Ketua DPRD

lumajangsatu.com
Anang Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang

Lumajang - Mundurnya Anang Ahmad Syaifuddin dari Ketua DPRD Lumajang direspon banyak pihak. Abdul Wadud Nafis, tokoh masyarakat Lumajang menganggap kesalahan pelafalan Pancasila bisa terjadi pada siapa saja.

Terlebih lagi, saat situasi yang tegang seperti saat menghadapi masa aksi demo, bisa saja lupa saat melafalkan Pancasila. Pengasuh Ponpes Manarul Qur'an itu aman menyayangkan Anang mundur dari posisi ketua DPRD.

Baca juga: Legenda Argasonya Lumajang Tampil di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Terlebih lagi, Anang sudah dengan kesatria mengakui kesalahan dan meminta ma'af. Kiranya, warga Lumajang bisa mema'afkan ketua DPRD yang lupa dalam melafalkan Pancasila.

"Saya kira semua orang bisa terganggu hafalannya jika dalam kondisi tegang. Saya kira Pak Ketua DPRD sudah dengan kesatria meminta ma'af atas kejadian tersebut," papar ketua Yayasan Ponpes Sayrifuddin tersebut.

Baca juga: KPU Lakukan Finalisasi Bahan dan Peraga Kampanye Pilkada Lumajang

Hal yang menarik juga, saat pernyataan pengunduran diri Ketua DPRD langsung ditolak oleh Fraksi NasDem-PAN. Hj. Nur Hidayati M.Si, ketua Farkasi NasDem-PAN dengan tegas menolak Ketua DPRD mundur.

Begitu pula sejumlah Fraksi di DPRD juga menolak pengunduran diri Ketua DPRD. Sugianto, anggota Fraksi PKB Lumajang juga menolak dan hampir semua Fraksi di DPRD Lumajang juga menolak.

Baca juga: Pemerintah Akan Kembangkan Ranuyoso Jadi Pusat Ekonomi Lumajang

"Fraksi di DPRD kompak untuk menolak pengunduran diri mas Anang dari pimpinan DPRD Lumajang," tegas Sugianto.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru