Wisata Kaki Gunung Semeru

Tumpak Sewu Lumajang Jadi Destinasi Kelas Dunia Terus Dikunjungi Turis

lumajangsatu.com
Wisatawan Asing di Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang. ( Foto by Abdul Karim)

Lumajang - Kunjungan wisatawan asing ke Destinasi Wisata Air Terjun Tumpak Sewu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo terus berdatang. Sejumlah biro perjalan luar negeri banyak menawarkan kunjungan ke Obyek Wisata di kaki Gunung Semeru.

Tumpak Sewu kini menjadi obyek wisata alam kelas Dunia karena keunikannya. Bahkan, sering dijadikan tempat shooting video klip para musisi luar negeri.

Baca juga: Tumpak Semeru Lumajang Banjir Bandang Viral di Media Sosial

"Alhamdulillah, Tumpak Sewu jadi kunjungan wisatawan asing baik Asia dan Eropa," kata Abdul Karim, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pronojiwo pada lumajangsatu.com, Jum'at (16/09/2022).

Lanjut dia, kunjungan wisatawan asing melalui jalur Malang. Pasalnya, untuk jalur Lumajang masih tidak bisa akibat putus usai Awan Panas Guguran Semeru.

Baca juga: Tumpak Sewu Lumajang Masuk Destinasi Terfavorit di Indonesia

"Paket Wisata ke Tumpak Sewu adalah dengan Bromo," ungkapnya.

Wisatawan asing penasaran datang ke Tumpak Sewu dikarena alami dan air terjun sangat berbeda. Pasalnya, air keluar dari celah dingin tebing, bukan sungai.

Baca juga: Wisata Air terjun Tumpak Semeru Semeru Lumajang Tak Jadi Ditutup

"Hari ini saya mendampingi wisatawan asal Malaysia dan Eropa," terang Cak Dul melalui telpon selulernya.

Kunjungan wisatawan asing sangat sering ke Tumpak Sewu. Bahkan, wisatawan domestik juga tak kalah ramai diakhir pekan. (har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru