Ratusan Warga Demo

Warga Desa Dawuhan Wetan Lumajang Tak Dapat BLT BBM, Ngeluruk ke Kantor Bupati

lumajangsatu.com
Ratusan warga Desa Dawuhan Wetan saat melakukan demo di depan Kantor Bupati Lumajang

Lumajang - Sebanyak 215 warga Dusun Blukon Persil Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung mendatangi Kantor Bupati Lumajang untuk mencari keadilan lantaran tidak mendapat BLT BBM selama 4 bulan. Hal itu lantaran oleh pihak desa diblokir sehingga berdampak pada jenis bantuan lainnya.

Penanggung jawab aksi, Samsul Arifin mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat mereka yang seharusnya mendapat surat undangan dari Dinas Sosial terkait penerimaan BLT BBM, akan tetapi surat tersebut tidak diserahkan ke warga oleh pihak desa. Surat yang belum dibagikan itu, kemudian dikembalikan ke kantor pos selaku penyalur bantuan. 

Baca juga: Buntut Demo Warga Desa Dawuhan Wetan Lumajang, Sekda Akan Panggil Camat Serta Kades

Sejak itu, warga yang biasanya mendapat bantuan sosial lainnya tidak lagi dapat bantuan. Kemudian yang membuat mereka lebih kecewa, ada salah satu warga yang dicatat telah meninggal dunia oleh pihak desa padahal yang bersangkutan masih hidup dan kondisinya sehat.

Sebelumnya mereka juga pernah melakukan aksi ini di depan Kantor Desa Dawuhan Wetan namun tidak memberikan titik temu, akhirnya mereka bertekad untuk mengadukan ini kepada Bupati Lumajang. "Alhamdulillah tadi sudah ditemui oleh Bapak Sekda dan menemukan solusi, semoga masalah ini segera terselesaikan dan dapat diaktifkan kembali bantuan tersebut" kata Samsul Selasa, (27/12/2022).

Sedangkan dalam tuntutan yang disampaikan warga saat menggelar aksi yaitu meminta hak BLT BBM yang belum diterima, lalu meminta agar bantuan yang diblokir segera dibuka kembali.

Kemudian meminta pihak desa supaya diberi sanksi atas kejadian itu dan kepada kepala desa untuk bertanggung jawab. Terakhir untuk Polres Lumajang agar segera mengusut kejadian tersebut (Ind/red).

 

 

Baca juga: Kholik Dawuhan Curi Uang di Denok Lumajang Terekam CCTV Masuk Bui

 

 

 

 

Baca juga: Sering Melamun Warga Dawuhan Wetan Lumajang Ditemukan Gantung Diri

 

 

   

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru