Selok Awar-Awar Bersholawat

Sholawatan Bareng Habib Hasan dan Fahmi di Malam Tahun Baru

lumajangsatu.com
Suasana gebyar sholawat bersama Al-Habib Hasan As-Seggaf asal Probolinggo dan Al-Habib Fahmi Al-Muhdor asal Lumajang di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Sabtu (31/12/2022) malam.

Pasirian - Hiruk piruk perayaan malam tahun baru sudah menjadi agenda tahunan. Tak hanya di Indonesia tentunya, melainkan juga menjadi perayaan bagi orang-orang mancanegara.

Jutaan bahkan miliyaran orang rela tidak tidur demi menyambut pergantian tahu, dengan cara yang berbeda-beda. Sepasang kekasih atau sekelompok kawan bahkan sekeluarga akan keluar ke pusat kota.

Baca juga: RAKI Yakin Cak Thoriq-Ning Fika Bisa Bawa Lumajang Lebih Maju dan Makmur

Bahkan, momen berkumpul satu kekuarga untuk merayakan tahun baru dengan bakar-bakar dan makan bersama. Lumrahnya itu lah macam perayaan yang terjadi di Indonesia.

Berbeda dengan para pecinta sholawat.  Mereka nyambut malam tahun baru dengan alunan gebyar sholawat bersama Al-Habib Hasan As-Seggaf asal Probolinggo dan Al-Habib Fahmi Al-Muhdor asal Lumajang di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Sabtu (31/12/2022) malam. 

Baca juga: TNI Dampingi Petani Darungan Lumajang Lakukan Pengeboran Sumber Air

"Malam tahun baruannya, sholawatan aja biar berkah" ucap Musfi, salah satu dari rombongan orang yang menghadiri acara asal Desa Lempeni .

Ratusan orang dari berbagai daerah, berkerumun untuk bersholawat bersama habib. Melalui lantunan Sholawat bisa menambah keimanan dan kecintaan pada kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Indah Wahyuni Ajak Pengusaha Hotel dan Resto Dukung Produk UMKM Lokal Lumajang

"Kewalahan, banyak tamu berdatangan. Tempat yang di sediakan sampai kurang" Ujar Akmal, salah satu panitia acara malam itu.

Acara Sholawatan berakhir dengan pembacaan do'a sekitar jam 00.16 WIB, Senin (01/01/2023) (1/1/2023). (Put/Har/Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru