Laboratorium Penelitian Sejarah

Museum Lumajang Mulai Ramai Dikunjungi

lumajangsatu.com
Penampakan Bagian Dalam Museum Daerah Lumajang. (foto by Sahrul Ibra/FMML).

Wonorejo - Museum yang ada di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), merupakan tempat untuk penyimpan alat kuno atau sejarah kota Lumajang. Pada awal tahun, museum sudah ramai di kunjungi oleh para pelajar dan mahasiswa, tapi tidak dengan masyarakat umum.

"Awal tahun 2023 sudah ramai kembali pengunjung dari anak-anak sekolah dan mahasiswa," ungkap Siyono (42) pengelola museum, Kamis (12/01/2023).

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Lanjut dia, bukan hanya mahasiswa dari Lumajang. Ada juga dari luar Lumajang untuk mengerjakan tugas skripsi. "Pengunjung banyak yang tertarik datang ke museum untuk mengerjakan tugas sekolah, atau dari kampus untuk melakukan penelitian," jelasnya.

Kunjungan ke Musem dari awal tahun sudah terlihat banyak dibandingkan tahun lalu. Dari penjaga Museum Lumajang, saat hari aktif mulai Senin hingga Jum'at ada sekitar 30 orang dari lembaga pendidkan maupun komunitas masyarakat.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

"Dulu waktu ada pandemi museum tetap buka tapi di batasi pengunjung, karena ada aturan dari pemerintah," kata Ita (32) perawat benda di museum.

Museum Lumajang kembali normal sejak masa pandemi sudah dihapus oleh Pemerintah Pusat. Ayo kita berkunjung ke Museum. (*/Rul/Har)

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Sambut Visitasi Komisi Informasi Pusat

* berita ini ditulis dari Forum Mahasiswa Menulis Lumajang (FMML)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru