Jalan Rusak ke Hunian Relokasi Erupsi Semeru Lumajang Diperbaiki

lumajangsatu.com
Warga Perbaiki Jalan menuju Hunian Relokasi Semeru

Lumajangsatu.com - Perbaikan jalan antar Desa Penanggal ke Lokas Hunian Relokasi Korban Terdampak Semeru di Desa Sumbermujur mulai diperbaiki.

Sekedar diketahui, Parahnya kerusakan jalan menuju hunian relokasi di Desa Sumbermujur banyak dikeluhkan masyarakat, baik melalui media sosial maupun media Lapor Lumajang.

Baca juga: DPRD Lumajang Apresiasi Polisi Ungkap Ladang Ganja di Hutan TNBTS

Merespons hal tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa perbaikan jalan tersebut mulai dikerjakan menggunakan pola padat karya.

"Pekerjaan perbaikan jalan di Sumbermujur arah hunian relokasi sudah mulai dikerjakan dengan pola padat karya," ungkapnya pada media sosial pribadinya, Sabtu (01/04/2023).

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Menurut Cak Thoriq, Padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin.

Adapun tujuan utama dari program padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap seperti yang menimpa penyintas erupsi semeru.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

Oleh karena itu, pada proses perbaikan jalan menujur hunian Bumi Semeru Damai tersebut, bupati memutuskan memilih padat karya dengan melibatkan masyarakat penyintas erupsi dan masyarakat Sumbermujur sebagai pekerjanya.

"Pekerjanya dari masyarakat yang ada di hunian relokasi dan Sumbermujur, Insha Allah sebelum hari raya sudah selesai," pungkasnya.  (Komin/Har/Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru