Tetap Buka

Selama Lebaran, Pelayanan Kesehatan Siap Layani Masyarakat Lumajang

lumajangsatu.com
Faslitas kesehatan di Lumajang tetap memberikan pelayanan selama libur lebaran

Lumajang - Meski pemerintah sudah mengumumkan cuti dan libur lebaran, namun masyarakat tidak perlu khawatir, karena semua fasilitas kesehatan di Kabupaten Lumajang akan tetap membuka pelayanan bagi masyarakat. Termasuk sejumlah klinik yang sudah bekerja sama dengan BPJS.

"Jadi pelayanan kesehatan di faskes rumah sakit dan puskesmas untuk pelayanan gawat darurat itu tetap 1 x 24 jam, UGD tetap,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius saat ditemui di kantornya, Kamis (20/4/2023).

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

Artinya, orang yang sakit dan perlu mendapatkan penanganan darurat disiapkan pelayanan. Sedangkan, untuk Poli, tentu pada tanggal merah pelayanan semua diarahkan ke UGD, demikian pula Klinik oleh BPJS juga sudah diminta untuk buka selama masa libur lebaran. 

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

dr. Bayu juga mengatakan, bahwa dirinya juga meminta agar masyarakat tidak khawatir terkait pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas dan Rumah Sakit, karena pihaknya pun memastikan setiap dokter jaga juga hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, semua Rumah Sakit dan Puskesmas buka. Untuk dokter juga sudah ada jadwal untuk pelayanan. Kami dari Dinas Kesehatan akan memantau kegiatan pelayanan di Rumah Sakit dan Puskesmas," kata dia.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Diketahui, sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor : 8 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor : 24 Tahun 2023 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2023 Cuti Bersama Hari Raya Idulfitri dimulai pada 19 April 2023 hingga 25 April 2023.(Kom/Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru