Yuk Gabung Bersama Kami

LazisNU Lumajang Salurkan Ribuan Paket Zakat Fitrah

lumajangsatu.com
Penyaluran paket zakat fitrah ke Upzis NU masing-masing Kecamatan

Lumajang - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kabupaten Lumajang menyalurkan ribuan zakat fitrah. Ribuan paket zakat fitrah dikumpulkan di kantor LazisNU Kabupaten Lumajang Perum Jatayu Kelurahan Citrodiwangsan-Lumajang.

Hariyono, Ketua LazisNU Kabupaten Lumajang menyatakan seribu lebih paket zakat fitrah yang disalurkan kepada para mustahiq. Penyaluran zakat melalui unit pengumpul zakat, infaq dan shadaqah (Upzis) di setiap Kecamatan dan sejumlah lembaga.

Baca juga: Car Free Day di Alun-Alun Lumajang Bikin PKL Raup Untung Banyak

“Ribuan paket zakat fitrah ini kemudian kita bagi ke masing-masing Upzis di masing-masing Kecamatan untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” jelas Hariyono kepada Lumajangsatu.com, Kamis (20/04/2023).

Disamping lewat Upzis Kecamatan dan lembaga, LazisNU Lumajang juga menyalurkan langsung kepada abang-abang becak. Ada juga yang disalurkan kepada anak-anak yatim yang menjadi binaan dari LazisNU Kabupaten Lumajang.

“Petugas kami dari LazisNU Lumajang juga menyalurkan langsung dan mengantarkan kepada anak yatim yang menjadi binaan kami,” terangnya.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

LazisNU Lumajang juga memiliki gerakan orang tua asuh dengan bersedekah Rp. 50.000 untuk masing-masing anak yatim. Gerakan tersebut diberi nama Yatim Smart dengan harapan anak-anak yang kurang beruntung tersebut bisa memiliki harapan hidup lebih baik.

Bagi yang ingin berpartisipasi bisa melalui Transfer Langsung ke NU Care-LazisNU PCNU Kabupaten Lumajang.

Bank BRI : 004401025486536

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Bank Jatim  : 0093016378

a.n lazisnu lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru