Dirasakan Kinerjanya Saat Lebaran

Komisi B DPRD Lumajang Apresiasi Tim Ngapling Dinas PUTR

lumajangsatu.com
Abdul Rahman Saleh, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Lumajang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Lumajang - Komisi B DPRD Lumajang mengapresiasi kinerja tim Ngapling (ngaspal keliling) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Lumajang. Pasalnya, saat libur Idul Fitri 1444 H, minim keluhan dari masyarakat yang melakukan silaturahmi ke sanak saudaranya.

Abdul Rahman Saleh, Ketua Komisi B DPRD Lumajang menyatakan berkat kerja keras tim Ngapling selama bulan puasa, maka keluhan jalan rusak semakin sedikit. Dimana sebelumnya, warga Lumajang melalui media sosial banyak mengeluhkan jalan rusak yang menyebar hampir di seluruh Lumajang.

Baca juga: Warga Sumberbendo Demo Sekdes Dorogowok Lumajang Mundur

“Kita Apresiasi kinerja tim Ngapling Dinas Pekerjaan Umum Lumajang karena dengan sigap menambal jalan berlubang dan selesai sebelum lebaran,” jelas Rahman kepada Lumajangsatu.com, Sabtu (29/04/2023).

Baca juga: Kebakaran Hutan di Gunung Pucang Ranggah Lumajang Diduga Angin Kencang

Dirinya berharap kinerja bagus tersebut harus dipertahankan agar semua keluhan masyarakat soal jalan berlubang segera cepat ditangani. Pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan kinerja Dinas Pekerjaan Umum, karena persoalan jalan rusak di Kabupaten Lumajang menjadi atensi dari Komisi B DPRD.

Sementara itu, Subowo, Plt Kabid Pemeliharaan dan Pembangunan DPUTR Lumajang menyatakan pihaknya sudah menyediakan call center untuk keluhan jalan berlubang. Masyarakat bisa menghubungi nomor WA 081-133-96-445 dan bisa menyertakan foto dan share lock sehingga petugas dengan mudah melakukan assessment.

Baca juga: Hujan Turun, Laskar Hijau Mulai Tanam Bambu di Lereng Gunung Lemongan Lumajang

“Jika ada laporan masuk, kita akan kirim tim untuk melihat lokasi dan akan segera diperbaiki sesuai dengan antrian dari laporan yang masuk,” pungkas Subowo.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru