Korban Meninggal Dunia

Seorang Pelajar Tersambar Petir di Pantai Mbah Drajid Yosowilangun Lumajang

lumajangsatu.com
Korban dilarikan ke Puskesmas Yosowilangun namun tidak dapat tertolong (Foto by : Relawan Arik)

Lumajang - Peristiwa tragis menimpa seorang pelajar bernama Gita (14) warga Dusun Tunjungrejo Kidul RT 04 RW 03 Desa Tunjungrejo, Kecamatan Yosowilangun. Pelajar yang sedang berwisata di pantai Mbah Drajid Kecamatan Yosowilangun harus meregang nyawa lantaran kesambar petir.

Menurut informasi dari BPBD Lumajang bahwa kejadian ini bermula ketika Gita bersama temannya bernama Sinta, warga satu desa pergi ke Pantai Mbah Drajid, Desa Wotgalih sekitar jam 15.00 WIB. Sesampainya di pantai, mereka memilih tidak mandi, melainkan hanya bermain pasir di barat menara pantai. Jarak lokasi bermain dengan menara sejauh 150 meter.

Baca juga: Pantai Mbah Drajid Lumajang Mulai Ditanami Pohon Kurma

Sekitar jam 16.00 WIB cuaca di sekitar pantai mulai mendung hitam. Meski demikian pesisir pantai belum turun hujan, namun tiba-tiba terdengar suara petir nyaring di sekitar pantai.

 “Sekitar jam 16.15 WIB, pengunjung pantai melaporkan bahwa ada orang tersambar petir di barat pos pantau. Personel TRC BPBD, SAR lokal dan panitia wisata langsung menuju ke lokasi,” jelas Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Lumajang Patria Dwi Hastiadi Senin, (1/5/2023).

Tiba di lokasi, petugas langsung mengevakuasi korban ke posko utama. Selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Yosowilangun menggunakan ambulan komunitas Yosowilangun Bersatu.

Baca juga: Wisata Pantai Mbah Drajid Lumajang Terus Menghijau

Jam 16.35 WIB korban dan ambulans tiba di Puskesmas Yosowilangun untuk dilakukan pertolongan. Namun, UGD Puskesmas Yosowilangun menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Memang, belakangan ini cuaca di Lumajang tidak menentu. Setelah terik panas, tiba-tiba langsung mendung dan hujan deras. Oleh karena itu, Patria mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam beraktivitas.

Khusus di pesisir pantai, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak mandi di pantai. Sebab, ombak pantai selatan cukup tinggi. “Kami imbau untuk wisatawan pantai tidak mandi di laut. Tidak hanya Pantai Mbah Drajid, tapi semua pantai di Lumajang,” tutupnya (Ind/red).

Baca juga: Pantai Selatan Lumajang Ternyata Cocok Untuk Surfing

 

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru