Berlangsung di Kamboja

Hebat, 3 Atlet Sepeda Asal Lumajang Borong Medali di SEA Games 2023

lumajangsatu.com
Feri Yodoyono (tengah) Zainal Fanani (kanan) dan Ihza Muhammad (kiri)

Lumajang - Prestasi membanggakan ditorehkan tiga atlet balap sepeda dari Kabupaten Lumajang di SEA Games Kamboja 2023. Betapa tidak, tiga pembalap asli Lumajang yang turun di nomor Cross Country Olympic (XCO) putra menyapu bersih tiga medali, mulai emas dan perak diborong atlet asal Lumajang.

Medali emas disabet oleh atlet balap sepeda debutan Indonesia, Feri Yudoyono. Sementara Zaenal Fanani berakhir di podium kedua dengan medali perak. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Ihza Muhammad.

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Namun, karena aturan Uni Sepeda Internasional (USI),  medali perunggu diberikan kepada juara keempat. Dimana, aturan USI menyatakan, jika peringkat 1,2 dan 3 berasal dari satu tim atau satu nagera, maka medali perunggu diberikan pada jura ke empat. “Alhamdulilah, kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Fanani saat dihubungi Lumajangsatu.com, Sabtu (06/05/2023).

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Feri Yudoyono mengoleksi catatan waktu 11.13.51, disusul Zainal Fanani dengan catatan waktu 11.13.53 selisih 00.02 saja, sedangkan di posisi ketiga Ihza Muhammad dengan catatan waktu 11.14.09 selisih waktu dengan juara kedua 00.18. Jarak yang ditempuh yakni 3,7 km dengan 7 kali putaran sehingga total jarak yang ditempuh 25,9 km.

H. Ngateman, Ketua Umum KONI Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat kepada atlet sepeda asal Lumajang itu yang sudah berhasilkan mengharumkan nama Indonesia. Dirinya berharap akan muncul bibit-bibit baru yang akan menggantikan Feri dan Fanani. Sehingga Lumajang akan terus dikenal sebagai lumbung atlet sepeda MTB XC.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

“Kita sangat bangga sekali ya, semoga akan terus lahir pengganti Feri dan Fanani yang akan berprestasi ditingkat nasional hingga internasional,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru