Tampilkan Tari Kolosal Topeng Kaliwungu

South Beach Festival 2023 Akan Digelar di Pantai Watu Pecak Lumajang

lumajangsatu.com
Festival Pantai Selatan Lumajang 2023

Lumajang - Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang akan menggelar South Beach Festival 2023 di Pantai Watu Pecak Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Kegiatan dimulai tanggal 23-25 Juni 2023 dengan sejumlah rangkaian kegiatan.

Kegiatan South Beach Festival 2023 dimulai dengan sejumlah acara seperti festival sambitan layangan kemudian fishing festival yang akan diikuti oleh engler dari luar Lumajang. Di hari terakhir atau tanggal 25 puncak acara South Beach Festival 2023 dengan kegiatan Seghoro Topeng Kaliwungu.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

“Ada sekitar 500 penari yang akan menggelar tarian kolosal Topeng Kaliwungu di pantai Watu Pecak,” ujar Yuli Harismawati, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/06/2023).

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Disamping atraksi Topeng Kaliwungu ada juga penampilan puluhan Jaran Kencak, salah satu kesenian asli Lumajang. Kegiatan Tersebut adalah bagian dari upaya melestarikan kebudayaan asli Lumajang dan upaya promosi wisata pantai di Lumajang.

Pantai Watu Pecak dipilih karena dianggap salah satu wisata pantai yang paling ramai dikunjungi wisatawan dengan pengelolaan cukup baik. Namun, kegiatan South Beach Festival berikutnya bisa saja digelar di pantai lain, seperti pantai Mbah Drajid, Bambang, Dampar atau di Savana. Tergantung nantinya kesiapan panitia lokal dalam ikut mensukseskan kegiatan event Pemerintah Lumajang.

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

“Kita juga berkoordinasi dengan pihak Desa, pengelola wisata agar kegiatan South Beach Festival 2023 bisa berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru