Acara Segoro Topeng di Watu Pecak

Bunda Indah Apresiasi Semangat Penari Topeng Kaliwungu Lumajang

lumajangsatu.com
Salah satu tim penari kolosal Topeng Kaliwungu di South Beach Festival 2023

Lumajang- Wakil Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan south beach festival 2023 di pantai Watu Pecak, Minggu (25/06). Pasalnya, puluhan hingga ratusan ribu penonton datang ke Watu Pecak, sampai-sampai harus berjalan menuju lokasi acara.

Bunda Indah juga juga kagum dengan penampilan ratusan penari Topeng Kaliwungu yang tampil totalitas. Bahkan, semangat para penari sangat tinggi, dari laporan panitia, para penari harus melakukan persiapan lama dan melakukan gladi yang juga cukup lama.

Baca juga: Masjid Pilar Peradaban Islam

“Informasi dari panitia para penari ini harus menyiapkan diri sejak lama, berlatih selama 2 minggu untuk mensukseskan acara ini,” jelas Bunda Indah saat diminta keterangan usai acara Paripurna DPRD, Senin (26/06/2023).

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba Polres Lumajang Amankan 20 Tersangka

Dari pantauan di lokasi acara south beach festival, para penari Topeng kaliwungu sudah sampai di Watu Pecak sejak siang sekitar pukul 12.00 wib. Sedangkan acara tari baru digelar sekitar pukul 16.00 wib.

Meski harus menunggu lama, para penari tetap bersemangat untuk menampilkan yang terbaik untuk acara tari kolosal tersebut. Salah satu tim penari dari SMA PGRI Lumajang mengaku senang bisa berpartisipasi mengikuti acara south beach festival.

Baca juga: Polisi Bakar Arena Sabung Ayam di Desa Dawuhan Lor Lumajang

“Kita senang mas, kita bangga bisa ikut menari kolosal Topeng Kaliwungu, semoga kesenian asli Lumajang ini terus berkembang,” ujar salah seorang penari dari SMA PGRI Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru