Siap Bertugas Tanggal 17 Agustus

Cak Thoriq Kukuhkan 75 Paskibraka Lumajang 2023

lumajangsatu.com
Pengukuhan PASKIBRAKA Lumajang 2023 di Pendopo Arya Wiraraja

Lumajang - Putra-Putri terbaik Kabupaten Lumajang yang terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (PASKIBRAKA) dikukuhkan menjadi Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2023 oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (15/8/2023) malam.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pengucapan kata-kata pengukuhan oleh Bupati Lumajang yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka, serta pemasangan Kendit Kecakapan (tali pinggang).

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2023.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang dan seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang, mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2023," ungkapnya.

Dirinya juga meyakini, bahwa anggota Paskibraka yang terpilih memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Pengibar Bendera Pusaka pada peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78.

Akan tetapi, harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

"Kalian terpilih dari puluhan anak-anak yang diseleksi melalui proses yang panjang. Ini adalah penghormatan, ini membanggakan. Malam hari ini anak-anakku telah mengucapkan ikrar dan telah dipersiapkan nanti tanggal 17 Agustus 2023 yang akan menjadi tumpuan kami dalam mensukseskan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78," terang dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang berpesan fokus utama upacara bendera 17 Agustus dalam setiap tahunnya adalah bagaimana Paskibraka mengibarkan Bendera Merah Putih dengan sempurna. Karena itu, anggota Paskibraka dilatih dan melalui proses yang panjang.

"Saya tidak ingin ada kesalahan sedikitpun sehingga tidak ada kesempurnaan pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara 17 Agustus nanti di Kabupaten Lumajang. Selamat bertugas dalam upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Lumajang" jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

Pengukuhan Paskibraka terasa khidmat saat 75 orang putra-putri terbaik Kabupaten Lumajang membacakan "Ikrar Putra-Putri Indonesia" yang merupakan Kode Kehormatan Paskibraka, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Bagimu Negeri".

Acara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2023, diakhiri dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota Paskibraka oleh Bupati Lumajang yang diikuti para unsur Forkopimda Kabupaten Lumajang, serta foto bersama. (Kom/red)

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru