Curi di lahan orang

Tiga Sepeda Motor Maling Janur di Lumajang Dibakar Massa

lumajangsatu.com
Pelaku diamankan petugas setelah menjadi bulan-bulanan warga

Lumajang - Nasib apes menimpa tiga orang maling yang mencuri janur kuning pohon kelapa di Dusun Uranggantung Desa Jarit Kecamatan Candipuro. Sepeda motor mereka di bakar oleh massa lantaran kesal dengan ulahnya.

Kemudian warga merekam pembakaran sepeda motor lalu tersebar di media sosial dan membuat kesal warganet. Di dalam video tersebut tampak kobaran api yang diduga berasal dari motor para pelaku. 

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Massa membakar 3 motor yang digunakan pelaku sebagai sarana pencurian. Tak lama kemudian polisi datang 

Terduga pelaku berinisial MA (30) MF (25) dan AZ (30) warga Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh. Menurut informasi dari Mapolsek Candipuro bahwa pelaku ini ada 4 orang namun satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

"Tidak butuh lama anggota kami langsung mengamankan pelaku yang berhasil kabur yaitu berinisial AN satu desa dengan pelaku lainnya" ungkap Kapolsek Candipuro Iptu Lugito Minggu, (8/10/2023).

Sebelumnya pelaku melancarkan aksinya pada jam 00.56 WIB dengan cara memotong pohon kelapa milik Imam Fauzi Akbar (29) warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian. Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta.

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Sambut Visitasi Komisi Informasi Pusat

Kerugian memang sangat besar karena harga jual janur sangat mahal (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru