2 Rumah Terbakar

Lupa Matikan Tungku, Rumah Nenek di Desa Barat Lumajang Terbakar

lumajangsatu.com
Petugas gabungan saat berusaha memadamkan kobaran api

Lumajang - Akibat lupa mematikan tungku api, rumah seorang nenek atas nama Mistama (74) warga Dusun Tekik Desa Barat Kecamatan Padang ludes terbakar. Selain itu rumah kosong milik Kaseri juga ikut terbakar dibagian plafon dan atap, lantaran hebatnya kobaran api saat itu

Menurut informasi yang dihimpun dari Tim Damkar Kabupaten Lumajang saat itu kebakaran terjadi sekitar jam 10.45 WIB. Awalnya korban tidak mengetahui jika bagian rumahnya kebakaran, karena korban sedang membuat sapu lidi berada di halamannya.

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Selang beberapa jam korban mendengar ada sesuatu yang jatuh, namun tidak dihiraukan. Karena disangka ada kayu yang jatuh, kemudian oleh korban di lihat ternyata bagian dapur rumahnya terbakar.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

Sontak korban menjerit dan berusaha menyelamatkan perabotan rumahnya. Tetangga yang mendengarpun langsung turut ikut membantu untuk memadamkan api meskipun dengan alat seadanya, sebelum Damkar datang.

"Beruntung damkar segera datang dan nenek berhasil diselamatkan ketika berada di dalam rumah" ungkap Ikhwan 

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Sambut Visitasi Komisi Informasi Pusat

Akibat kejadian tersebut nenek mengalami sedikit luka lecet karena berusaha menyelamatkan perabotannya. Serta kerugian sekitar Rp 75 juta milik nenek Mistama dan plafon rumah Kaseri (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru