Turut Sumbang PAD Lumajang

PDAM Lumajang Sukses Mencatat Neraca Positif Tahun 2023

lumajangsatu.com
Perusahaan Daerah Air Munum Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang

Lumajang - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mahameru mencatatkan neraca positif tahun 2023. Terdapat beberapa komponen neraca pada neraca komparatif Perumda Air minum Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang yaitu jumlah aktiva baik berupa harta atau aset, kewajiban berupa hutang, dan ekuitas atau modal perusahaan.

Perumda Air minum Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang yang dulu dikenal PDAM itu di tahun buku 2022 memperoleh laba usaha sebesar Rp.3.938.169.849,73 dan mempunyai total Aset sebesar Rp. 56.462.093.338,33. Adapun total kewajiban sebesar Rp. 5.064.806.177,65 serta Ekuitas sebesar Rp. 51.397.287.160,68.

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

“Alhamdulillah, PDAM berhasil mencatatkan neraca positif dan bisa menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Lumajang,” ujar Ahmad Arifulin Nuha, Direktur Perumdam Tirta Mahameru, Rabu (25/10/2023).

Berdasarkan data Neraca perusahaan tahun buku 2022 disebutkan dalam Opini Auditor Independen laporan keuangan tersebut menyajikan secara Wajar Tanpa Pengecualian. Dalam semua hal yang material, posisi keuangan Perumda Air minum Tirta Mahameru Kabupaten Lumajang tanggal 31 Desember 2022 serta kinerja keuangan dan arus kasnya untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut sesuai dengan SAK-ETAP (Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik)

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

Menurut Arif, PDAM akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan juga terus meningkatkan pendapatan dengan terus melakukan efisiensi. “Tugas kita adalah perbaikan pelayanan kepada pelanggan dan juga meningkatkan keuntungan untuk menambah PAD Lumajang,” pungkasnya.(Adv/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru