Perlu Diketahui

7 Manfaat Investasi untuk Masa Depan dan Kondisi Keuangan

lumajangsatu.com
Manfaat Investasi (foto google)

Lumajang - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan finansial di masa depan, salah satunya dengan investasi. Sebagian anak muda ada yang sudah melek dan melakukannya, tapi masih banyak yang belum menyadari manfaat investasi khususnya jika dilakukan sejak usia muda. Lantas, apa saja manfaat dari investasi tersebut?

7 Manfaat Investasi untuk Masa Depan

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Sebagai referensi, inilah berbagai manfaat investasi yang bermanfaat untuk masa depan:

  1. Mempersiapkan Masa Depan yang Lebih Baik

Anda bisa mengandalkan investasi untuk membantu menciptakan masa depan

hingga pensiun yang lebih baik, bahagia dan aman. Jika memilih instrumen investasi yang tepat Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

  1. Memperoleh Pendapatan Pasif

Investasi adalah pendapatan pasif di mana Anda bisa mendapatkan pemasukan tanpa harus melakukan pekerjaan secara aktif. Misalnya, bila Anda berinvestasi dalam bentuk properti, maka pendapatan pasif bisa datang dari penyewaan apartemen, kos-kosan maupun rumah yang Anda miliki.

  1. Membantu Mewujudkan Impian

Tentu semua orang mempunyai impian memiliki hunian dan kendaraan pribadi, serta bisa melancong ke berbagai tempat di Indonesia maupun luar negeri kapan saja. Untuk mewujudkan semua keinginan tersebut tentu perlu biaya besar.

Nah, salah satu manfaat investasi adalah bisa membantu mewujudkan impian tersebut dengan lebih cepat. Karena pemasukkan Anda bukan hanya dari gaji utama tapi juga dari hasil investasi.

  1. Menyediakan Dana Darurat

Bila Anda memilih investasi yang tepat dan tahu bagaimana cara mengelolanya agar bertumbuh, maka manfaat investasi bisa membantu mempersiapkan dana darurat.

Dana ini sangat penting jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak terduga seperti kehilangan pekerjaan atau kecelakaan. Dengan dana darurat, Anda jadi terhindar dari hutang untuk bisa bertahan hidup sampai kondisi keuangan membaik.

  1. Membantu Mengatur Skala Prioritas

Tanpa sadar melakukan investasi juga membuat Anda jadi bisa menentukan skala prioritas keuangan. Misalnya saat gajian, Anda jadi langsung menyisihkan uang berapa persen dari penghasilan untuk ditabung di investasi dan berapa persen untuk

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

pengeluaran tagihan dan biaya sehari-hari.

  1. Cepat Meraih Kebebasan Finansial

Sekarang banyak orang yang sudah memutuskan pensiun dini di usia yang masih produktif seperti 40 tahun, bahak 35 tahun. Bukan karena mereka sudah malas bekerja, tapi mereka sudah mencapai kebebasan finansial yang mereka inginkan.

Salah satu cara mencapainya dengan melakukan investasi sejak muda. Kebebasan finansial artinya seseorang tidak merasa khawatir dengan kondisi keuangannya baik di masa sekarang maupun masa depan.

  1. Banyak Kesempatan Belajar dan Bisa Menyesuaikan dengan Teknologi dengan Cepat

Jika investasi dimulai dari usia muda tentu Anda jadi punya banyak waktu untuk belajar mencari mana jenis yang terbaik dan menyesuaikan dengan teknologi. Investasi tentu ada resikonya, jadi jika dimulai sedini mungkin bisa memberi banyak pengalaman dan jika gagal masih ada waktu untuk mencoba lagi.

Investasi Bersama Amartha

Sekarang Anda sudah tahu apa saja manfaat investasi untuk masa depan dan pentingnya dilakukan di usia muda. Agar bisa mendapatkan berbagai manfaat tersebut, penting bagi Anda untuk paham bagaimana cara investasi yang baik dan benar serta instrumen terbaik untuk digunakan.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

Salah satu model investasi yang cocok untuk anak muda dan pemula adalah p2p lending dari Amartha. Pada dasarnya, Amartha perusahaan teknologi yang membangun ekosistem keuangan mikro untuk masyarakat desa khususnya perempuan yang membuka usaha agar lebih terhubung dengan ekonomi digital. Dalam hal ini Amartha membantu dalam bentuk investasi, permodalan, dan layanan pembayaran.

Sejak 2019 kami sudah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda bisa memulai investasi bersama kami dari modal kecil, yaitu 100 ribu rupiah. Keuntungannya pun juga besar bisa 15% flat per tahun dan bisa dicairkan setiap minggunya.

Kami juga menerapkan premi penjaminan asuransi di mana ketika Anda mendanai mitra, Anda bisa membeli asuransi. Di mana manfaatnya jika mitra mengalami gagal bayar, maka dana pokok Anda masukkan akan kembali 75%.

Cara investasi di Amartha juga mudah yaitu melakukan pendaftaran di aplikasi Amartha, pilih mitra yang ingin didanai dan mengecek portofolio usaha terlebih dulu, berikan pinjaman, dan tunggu konfirmasi dari pihak Amartha

Mudah bukan? Yuk selagi masih muda, segera lakukan investasi bersama Amartha dan raih banyak keuntungannya!(Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru