Lewat Workshop Ngadi Saliro dan Ngadi Busono

Dharma Wanita Persatuan Ajak ASN Lumajang Lestarikan Budaya Jawa

lumajangsatu.com
Workshop Ngadi Saliro dan Ngadi Busono DWP Kabupaten Lumajang

Lumajang - Menjelang pelaksanaan Lomba Ngadi Saliro dan Ngadi Busono pada 5 Desember 2023 nanti, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan Workshop Ngadi Saliro dan Ngadi Busono, bertempat di Graha Nagara Bhakti Kantor BKD Kabupaten Lumajang, Selasa (7/11/2023).

Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Ketua DWP Kabupaten Lumajang, Cicilia Agus Widarto mengatakan, bahwa workshop itu bertujuan untuk memberikan referensi kepada DWP Unit Kerja Perangkat Daerah, agar dapat berkreativitas saat Lomba Ngadi Saliro dan Ngadi Busono untuk memeriahkan HUT ke-24 DWP Tahun 2023.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Lanjut dia, lomba tersebut juga diselenggarakan untuk menanamkan kecintaan kalangan ibu-ibu agar semakin nguri-uri terhadap budaya Jawa, utamanya dalam hal berbusana.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

"Sebagai pendamping suami, seorang Istri ASN (Aparatur Sipil Negara, red) itu tidak hanya cantik luarnya saja, tapi dalamnya juga harus cantik. Pepatah jawanya Ajining Rogo Ana Ing Busono," katanya.

Cicilia berharap, agar lomba berbusana Jawa tersebut menjadi momentum untuk kalangan ibu-ibu, utamanya Dharma Wanita agar melestarikan dan mencintai budaya Jawa yang adiluhung.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Workshop tersebut menghadirkan narasumber, Ketua HARPI Melati Lumajang Agustina Sumiran, Owner Maria Salon MUA and Wedding Organizer Lumajang Maria Ulfa Abdul Majid, dan diikuti oleh DWP Unit Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lumajang.(Kom/red) 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru