Kebangkitan Wisata Lokal

Libur Nataru, Wisata di Candipuro Lumajang Ramai Pengunjung

lumajangsatu.com
Pengunuung Tirtosari View membeludak saat libur Nataru

Lumajang - Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang merupakan daerah dengan banyak tujuan wisata. Tercatat ada 7 lokasi objek wisata, salah satunya adalah wisata kuliner seperti warung Godong Gedang dan wisata kuliner lainnya.

Mufidun Alamin, salah satu pelaku wisata di Candipuro menyatakan, ada 7 tujuan wisata di Candipuro, pertama adalah tujuan wisata kuliner dan 6 lainnya adalah objek wisata. Yakni pemandian alam Tirtosari View, Hutan Bambu, view gunung Semeru Gunung Wayang, wisata kebun bunga Sakura Garden, sungai dan hutan pinus Poncokusumo, hutan pinus Desa Sumberejo dan juga tempat relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) yang juga sering jadi tujuan wisata.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

“Ada tujuan wisata di Candipuro, salah satunya wisata kuliner dan juga objek-objek wisata alam lainnya,” terang Amin, Rabu (03/01/2024).

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Saat liburan natal dan tahun baru (Nataru) hampir semua objek wisata di Candipuro ramai dengan pengunjung. Bahkan, saking banyaknya pengunjung akses masuk menuju Tirtosari View di Desa Penanggal sampai macet. Banyaknya pengunjung yang silih berganti datang dan pergi, membuat jalan yang sempit padat dengan kendaraan.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

“Kemarin hampir semua objek wisata ramai pengunjung mas, di Tirtosari View sampai penuh parkiran dan jalan macet,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru