Kalah 0-1 dari PSM Madiun

PSIL Lumajang Gagal Juara Grup CC Liga 3 PSSI Jatim

lumajangsatu.com
PSM Madiun VS PSIL Lumajang di Stadion Semeru Liga 3 PSSI Jatim

Lumajang - PSIL Lumajang gagal menjadi juara grup CC 28 Liga 3 PSSI Jatim di Stadion Semeru, Kamis (11/01/2024). Pasalnya, tim berjuluk Laskar Wirabhumi itu harus takluk 0-1 setelah pemain PSM Madiun Ridwan Pri Handoko membobol gawang PSIL pada menit ke 64. Meski gagal mengamankan 3 poin, PSIL Lumajang tetap lolos babak 16 besar Liga 3 PSSI Jatim.

Slamet Sampurno, Head Coach PSIL Lumajang mengatakan dengan menghadapi tim yang sama-sama bermain bagus, maka kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal. Hal itu yang dialami oleh PSIL, meski permainannya lebih bagus, tapi karena ada kesalahan akhirnya kebobolan dan tidak bisa menyamakan kedudukan hingga akhir.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

“Dalam pertandingan, kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal,” jelas Slamet usai pertandingan.

Terlepas dari hasil akhir, Slamet mengaku bangga dengan anak asuhnya karena telah memberikan permainan yang menarik saat melawan PSM Madiun. Tentu dalam menghadapi laga 16 besar, akan terus dilakukan evaluasi dalam menghadapi setiap tim.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

“Dalam laga 16 besar, semua kekuatan tim sama, yang jelas akan seperti saat menghadapi PSM Madiun sore ini, jadi kita akan terus lakukan evaluasi,” paparnya.

Miko Agus Pribadi, Sekjen Askab PSSI Lumajang menyatakan dengan menjadi runner up, maka Lumajang sulit untuk menjadi tuan rumah di laga 16 besar. Namun, Askab PSSI Lumajang tetap akan mengajukan menjadi tuan rumah.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

“Semoga kita tetap ditunjuk oleh PSSI Jatim untuk jadi tuan rumah di 16 besar, meski PSIL hanya runner up grup CC,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru