Libatkan PPK dan PPS

KPU Lumajang Tuntaskan Proses Packing dan Checking Logistik Pemilu

lumajangsatu.com
KPU dengan melibatkan PPK dan PPS se Lumajang melakukan checking dan packing logsitik Pemilu

Lumajang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang sedang menuntaskan tahapan packing dan checking logistik Pemilu 2024. Proses checking melibatkan semua PPK dan PPS se Lumajang untuk memudahkan dalam prosesnya dan untuk meminimalisir kesalahan dalam proses distribusi logistik.

“PPK dan PPS kan yang paling tahu soal kebutuhan logistiknya, jadi kita libatkan dalam proses checking dan packing,” ujar Yuyun Baharita, Ketua Komisioner KPU Lumajang, Jum’at (02/02/2024).

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Ditargetkan, tanggal 02 Februari proses checking dan packing sudah tuntas dan tinggal mempersiapkan proses distribusinya. Proses distribusi paling lambat ditargetkan sudah rampung tanggal 10 Februari 2024.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

“Tanggal 10 Februari 2024 kita targetkan distribusi logistik sudah selesai,” papar Yuyun.

Yang perlu diwaspadai adalah faktor cuaca, seperti terjadinya hujan deras yang bisa menghambat proses loading logistik. Sejumlah daerah yang cukup jauh dan memiliki akses sulit sudah dilakukan antisipasi dengan berkoordinasi dengan TNI, POlri dan BPBD.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

“Kendalanya adalah cuaca saja, jika hujan deras pastinya akan mengganggu proses loading logistik. Kita berharap saat proses loading dan pemilihan nanti cuaca bersahabat,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru