Takuti Warga dengan Pistol

Aksi Heroik Penangkapan 2 Pelaku Curanmor di Lumajang

lumajangsatu.com
Dua pelaku sudah berhasil di amankan oleh warga dibantu polisi

Lumajang - Aksi penangkapan pelaku curanmor membuat warga heboh, karena pelaku atas nama Isman warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso saat itu diteriaki maling oleh korban tepat di Jalan Panjaitan Kelurahan Citrodiwangsan.

Sebelumnya pelaku melancarkan aksinya dengan temannya yaitu bernama Mukmin warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso, pelaku berhasil mencuri sepeda motor milik kurir ekspedisi di Desa Klampok Arum Kecamatang Tekung.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Saat itu sang kurir mengantarkan paket milik salah satu pelanggannya, namun ketika diparkir sepeda motor di depan gang ternyata dua pelaku ini beraksi.

Pelaku mengambil sepeda motor korban beserta obroknya, melihat hak tersebut korban langsung lari dan menarik obroknya hingga sobek.

Kemudian dilakukan pengejaran oleh korban serta temannya, tepat di Gladak Abang pelaku atas nama Mukmin terjatuh dan berhasil kabur dari kejaran warga. 

Baca juga: Ditresnarkoba Polda Jatim Terjun ke Lokasi Ladang Ganja TNBTS Lumajang

Dari video yang beredar pelaku sempat mengancam warga dengan menggunakan pistol. Namun pelaku atas nama Ismam berhasil di tangkap oleh warga hingga di massa.

Akibatnya pelaku mengalami luka-luka usai amukan massa, selanjutnya polisi melakukan pengejaran terhadap Mukmin .

Tak selang berapa jam polisi langsung berhasil menangkap Mukmin. Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Ahmad Rochim saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, sedangkan untuk pistol yang digunakan pelaku ternyata itu pisau berbentuk pistol.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Jadi itu bukan senpi, keterangan lebih lanjut kami akan interogasi pelaku terlebih dahulu" ungkap Rochim Minggu, (10/3/2024).

Dari penangkapan ini masyarakat berharap kepada polisi agar bisa menangkap para pelaku lainnya yang sudah membuat keamanan di Lumajang terganggu (Ind/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru