Saat Silaturahmi Akbar

NU Lumajang Dorong Cak Thoriq Kembali Maju Calon Bupati 2024-2029

lumajangsatu.com
Silaturrahim NU se Kabupaten Lumajang

Lumajang - Pesta demokrasi lima tahunan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, NU Kabupaten Lumajang mendorong kader terbaiknya untuk kembali maju. Hal itu disampaikan saat acara buka bersama dengan tema “NU KOMPAK” di GOR Wirabhakti Lumajang, Jum’at (05/04/2024).

Saat diminta kesediaannya untuk kembali maju sebagai calon bupati dua periode, Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Lumajang, Dr. H. Thoriqul Haq, M.ML menyatakan siap kembali mengabdi kepada masyarakat Lumajang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Pernyataan kesiapan itu disampaikan Cak Thoriq di hadapan Ketua Syuriah dan Tanfidz PCNU Lumajang serta ribuan kader NU Lumajang. "Sebagai kader NU, karena ini adalah harapan, doa dan restu dari seluruh kader NU, Kiai, Bu Nyai serta Masyayikh tentu saya nyatakan siap dan bersedia untuk maju menjadi Calon Bupati Lumajang 2024 mendatang", jawab Cak Thoriq saat dikonfirmasi sejumlah awak media di sela-sela acara.

Kepada awak media, Cak Thoriq menjelaskan jika dorongan kembali memimpin Kabupaten Lumajang itu untuk melanjutkan program yang asas kebermanfaatannya dirasakan langsung oleh masyarakat, baik Program Tunjangan Guru Ngaji bagi Guru Madrasah Diniyah, Program Melahirkan Gratis dan Program bantuan sosial lain.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Saat ditanya pendampingnya (Calon Wakil Bupati), Cak Thoriq memilih untuk menunggu arahan dari para Kiai NU, pasalnya pendamping juga perlu mendapat dukungan yang sama dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang selama ini mendidik dan menempanya.

"Hal itu (Cawabup) masih dibahas, dan saya menyerahkan sepenuhnya kepada para Kyai dan Masyayikh dan masukan kader itu terhadap nanti akan berpasangan dengan siapa", tambahnya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sebagaimana diketahui, Cak Thoriq merupakan salah satu kader NU yang berpotensi menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru