Disalurkan Lewat DKM Al-Muttaqiin

Warga Surya Asri Lumajang Kompak Berkurban 23 Ekor Kambing dan 1 Sapi

lumajangsatu.com
Proses penyembelihan hewan kurban di masjid Al-Muttaqiin Wonorejo-Lumajang

Lumajang - Di momentum hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M, warga Perumahan Surya Asri Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang kompak berkurban. Hal itu terlihat dari jumlah hewan kurban yang diserahkan kepada panitia dan takmir dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muttaqiin.

H. Sufyanto, Ketua Takmir Masjid Al-Muttaqiin menyatakan bahwa pada hari raya Idul Adha 2024 jumlah hewan kurban yang disembelih berjumlah 24 ekor. 1 ekor sapi dan 23 ekor kambing. Jumlah itu meningkat dari Idual Adha 2023 lalu.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

“Alhamdulillah, tahun ini warga Surya Asri sangat kompak berkurban lewat panitia Masjid Al-Muttaqin,” jelas Sufyan, Selasa (18/06/2024).

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Ada yang berbeda pada penyembelihan hewan kurban tahun 2024, karena pelaksanaan penyembelihan dilakukan satu hari setelah pelaksanaan sholat Idul Adha. Biasanya, setelah selesai sholat Idul Adha, langsung dilakukan penyembelihan hewan kurban.

“Kita rubah jadwalnya, jadi satu hari setelah sholat Idul Adha baru kita lakukan penyembelihan. Harapannya agar prosesnya lebih maksimal,” terangnya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Sementara itu, Zainul Arifin ketua panitia hari raya Idul Adha mengucapkan terima kasih kepada warga yang mempercayakan penyembelihan dan penyaluran daging qurban kepada panitia masjid Al-Muttaqiin. Panitia berusaha semua bagian dari hewan qurban benar-benar sampai kepada warga, khususnya warga Surya Asri dan sekitarnya.

“Kita berupaya semaksimal mungkin, sesuai dengan motto kita yakni Amanah, Istiqomah dan Berkah,” pungkasnya.(Yd/red) 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru