Dibuka Setiap Hari Minggu

Desa Penanggal Lumajang Launching Pasar Djadoel di Tirtosari View

lumajangsatu.com
Pembukaan Pasar Djadoel Desa Penanggal Kecamatan Candipuro

Lumajang - Desa Penanggal Kecamatan Candipuro terus melakukan inovasi guna mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Dengan memiliki pemandian alam Tirtosari View, Desa Penanggal melaunching Pasar Djadoel yang digelar setiap minggu.

Mufidun Alamin Sekdes Penanggal menyatakan bahwa Kepala Desa Penanggal telah melaunching Pasar Djadoel bersamaan dengan acara ruwat air. Pelaksanaan Pasar Djadoel diinisiasi dari mahasiswa KKN UIN Sunan Ampel Surabaya.

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

“Sebenarnya konsep lama, tapi baru dilaunching pada minggu lalu yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN dari UIN Sunan Ampel Surabaya,” jelas Amin kepada Lumajangsatu.com, Rabu (10/07/2024).

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

Konsep Pasar Djadoel dengan menambah lapak-lapak nuansa djadoel dan setiap penjual atau pedagang saat hari minggu harus menggunakan pakaian adat. Hal itu diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata Tirtosari View, sehingga akhir pekan semakin banyak wisatawan yang datang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Tak hanya itu, dengan adanya Pasar Djadoel seminggu sekali diharapkan warga sekitar pemandian bisa berjualan dan menambah penghasilan. “Ini juga bagian dari upaya agar tak ada gesekan antar warga, sehingga semua warga sekitar bisa merasakan hasil dari berjualan,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru