Bisa Jadi Daya Dukung Wisata

Pemkab Lumajang Ajak KORMI Populerkan Olahraga Rekreasi

lumajangsatu.com
Pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus KORMI Kabupaten Lumajang Periode 2020-2025, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

Lumajang - Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengajak Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan olahraga, baik secara kompetitif maupun rekreasi. Olahraga rekreasi juga diharapkan bisa selaras dengan peningkatan wisatawan ke Lumajang.

"Kami berharap seluruh warga masyarakat, terutama masyarakat Lumajang, dapat bergerak untuk berolahraga, baik itu secara kompetitif maupun rekreasi," ujar dia dalam acara Pengukuhan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus KORMI Kabupaten Lumajang Periode 2020-2025, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Hari ke 3 Pencarian Tanaman Ganja di TNBTS Lumajang Hasilkan 25.000

Menurut perempuan yang akrab disapa Yuyun itu, KORMI adalah lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga rekreasi, berbeda dengan olahraga prestasi. Olahraga rekreasi bertujuan untuk memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani, kegembiraan, membangun hubungan sosial, serta melestarikan kekayaan budaya daerah.

"KORMI menggerakkan olahraga di masyarakat, termasuk budaya seperti Gowes yang bisa muncul menjadi bentuk olahraga dan berada di bawah naungan KORMI," katanya.

Yuyun juga menekankan bahwa olahraga tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan, tetapi juga bisa menjauhkan generasi muda dari hal-hal negatif, terutama narkoba.

Baca juga: KPU Lumajang Umumkan 2 Cabup Cawabup di Pilkada 2024

"Kita harus mengajak generasi muda untuk berolahraga karena ini bisa menjauhkan mereka dari kegiatan-kegiatan negatif," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yuyun menyambut baik terselenggaranya Pengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten Lumajang. Dengan demikian, para pengurus KORMI resmi terbentuk dan siap menjalankan tugasnya.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Mudah-mudahan masyarakat Lumajang semakin sehat dan ikut bergembira dengan semakin maraknya olahraga masyarakat di Lumajang. Pada dasarnya, olahraga harus menyehatkan, menyenangkan, dan diikuti dengan gembira," harapnya.

Dengan harapan yang disampaikan Yuyun, diharapkan KORMI dapat berperan aktif dalam menggerakkan masyarakat Lumajang untuk lebih giat berolahraga, sehingga tercipta masyarakat yang sehat, bugar, dan bahagia.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru