Digandeng Cak Thoriq di Pilkada 2024

Mengenal Lebih Dekat Ning Fika Calon Wakil Bupati Lumajang

lumajangsatu.com
Bakal Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2024-2029 Thoriqul Haq-Lucita Izza Rafika

Lumajang - Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang 2024-2029 akan segera dibuka. Dari jadwal yang disosialisasikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, pendaftaran akan dibuka selama tiga hari, yakni 27-29 Agustus 2024.

Dari informasi yang beredar, ada dua nama yang dipastikan maju, yakni Thoriqul Haq mantan Bupati Lumajang dan Indah Amperawati mantan Wakil Bupati Lumajang. Sedangkan dari dua nama tersebut yang sudah mendeklarasikan pasangannya adalah Thoriqul Haq yang menggandeng seorang birokrat muda Lucita Izza Rafika atau yang akrab disapa Ning Fika.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Agar lebih kenal, maka perlu kiranya mengetahui profil singkat dari Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Thoriqul Haq. Ning Fika merupakan anak pertama dari pasangan H. Rofiq SH,. MH dan Hj. Luluk Masulah. H. Rofik merupakan mantan Ketua PC NU Kabupaten Lumajang dan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Jatim dari Fraksi PPP.

Ning Fika lahir di Lumajang 29 Oktober 1990. Pendidikan Formal S1 Ilmu Politik Universitas Airlangga Surabaya, S2 Magister Management Universitas Airlangga Surabaya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Karir Ning Fika sebagai seorang birokrat kurang lebih selama 10 tahun di Jakarta yakni sebagai Kepala Subbagian Komunikasi Publik, Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Ning Fika juga berkarir sebagai pengusaha yakni Direktur Utama PT Rafika Abyudaya Sadajiwa yang bergerak dibidang Properti dan Konstruksi.

Ning Fika juga seorang aktivis perempuan yang aktif di organisasi keagamaan, dan kemahasiswaan. Ning Fika aktif sebagai pengurus PC IPPNU Kabupaten Lumajang 2004-2006. Bendahara PMII Komisariat Airlangga Surabaya 2009-2020. Wakil Bendahara Masika ICMI Orda Surabaya 2015-2020. Wakil Bendahara PC IKA PMII Kabupaten Lumajang  2020-2025.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Ning Fika juga aktif di beberapa organisasi seperti menjadi Wakil Ketua Bidang UKM Koperasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Lumajang 2021-2026. Ketua Kompartemen Bidang Perpajakan, Bea dan Cukai BPD HIPMI Jawa Timur 2021-2024. Dan Direktur Eksekutif Rafika Foundation sampai sekarang.(Red/*)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru