Dirawat dengan Baik

Anggrek Tanduk Rusa dan Ekor Tupai Hijaukan Alun-Alun Lumajang

lumajangsatu.com
Perawatan rutin tanaman di alun-alun dilakukan oleh petugas DLH Lumajang

Lumajang - Tim Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang melakukan penyiraman bunga anggrek tanduk rusa, yang merupakan salah satu flora yang menghiasi Alun-alun Lumajang.

Penyiraman tersebut merupakan upaya melestarikan dan meningkatkan populasi tanaman di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik menjelaskan bahwa tanduk rusa memiliki peran penting dalam ekosistem lokal. Termasuk dalam fungsi mempercantik taman kota.

“Kami ingin memastikan bahwa tanaman, termasuk tanduk rusa tetap tumbuh dengan baik. Oleh karena itu, kami melaksanakan penyiraman secara rutin sebagai upaya perawatan,” ujar Hertutik di sela kegiatannya, Kamis (22/8/2024).

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Hertutik menambahkan, Dinas Lingkungan Hidup juga akan melakukan pemantauan berkala, tidak hanya kepada tanaman tanduk rusa, melainkan semua jenis tumbuhan yang ada di kawasan ruang terbuka hijau dan taman kota lainnya.

“Harapan kami, tanduk rusa dapat terus tumbuh dan berkembang, untuk itu perlu kita jaga bersama,” tutup Hertutik.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Diketahui, ada beberapa tanaman yang ditanam di pepohonan sekitar Alun-alun Lumajang salah satunya Anggrek Ekor Tupai. Tentu keberadaan bunga-bunga tersebut menambah estetika keindahan di taman jantung kota tersebut.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru