Inilah Sosok Dibalik Gandengnya Cak Thoriq dan Ning Fika Lumajang

lumajangsatu.com
Acara Pengukuhan Tim Pemenangan Cak Thoriq - Ning Fika di Pilkada Lumajang 2024.

Lumajang - Ternyata banyak peran serta dibalik sosok Gandengnya Cak Thoriq dan Ning Fika maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Selain para Kyai, Ulama serta Tokoh Anak Muda serta masyarakat Umun Lumajang, ternyata ada sosok yang paling berperan besar,

Baca juga: Relawan PKH Deklarasi Siap Menangkan Cak Thoriq-Ning Fika di Pilkada Lumajang

Cerita ini terungkap saat Cak Thoriq dan Ning Fika memberikan sambutan usai pengukuhan dan baiat tim pemenangan Pilkada Lumajang.

"Jadi ning siapa yang ning yang buat flyer kita digandengkan di media sosial,"' ungkap Cak Thorid di Pawon Ngarep Embong Kembar Lumajang, Rabu (28/8/2024).

"Saya tidak tahu cak, waktu itu lha kok ramai sekali Flyer bertebaran di medsos dan komennya sangat bagus semua," ungkap Ning Fika yang masih fokus dalam pencalegannya.

Selain ramai di Medsos juga banyak dorongan dari Tokoh Agama yang meminta Ning Fika mau gandengan dengan Cak Thoriq. "Saya waktu itu juga banyak sekali tokoh masyarakat, agama, masyarakat serta anak muda untuk mau gandengan dengan Ning Fika, padahal saya tidak pernah ketemu dan komunikasi," ungkapnya.

Baca juga: Kak Sudi Ajak Kader PPP Lumajang Tegak Lurus Menangkan Thoriq-Fika

Ternyata ada sosok Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Syaifuddin yang rajin intensif komunikasi dengan Nig Fika dan Abah Rofik Abidin. "Jadi Mas Anang ini sering sekali menemui abah," ungkap Ning Fika.

Kemudian terjadilah Video Call melalu Ponsel Anang Syaifuddin antara Cak Thoriq dengan Ning Fika untuk menjalin komunikasi.

Namun, atas desakan Kyai, Bu Nyai, Ulama serta Tokoh Masyarakat, akhirnya keduanya mau berpasangan dengan Cak Thoriq meminta langsung ke Abah Rofik anaknya untuk digandengan maju sebagai Wakil Bupati.

Baca juga: Program Cak Thoriq-Ning Fika Akan Tingkatan PAD Lumajang

"Mas Anang ini sudah seperti kakak saya, sejak saya SD sudah kenal, " ungkap Ning Fika.

Pengakuan dari Cak Thoriq dan Ning Fika siapa sosok yang mampu mempertemukan dengan pemahaman perjuangan visi misi dalam membangun Lumajang diketahui sosok Anang Syaifuddin sang Ketua DPC PKB Lumajang yang sebentar lagi duduk sebagai Anggota DPRD Jawa Timur.(har/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru