Berbeda Pilihan Adalah Hal Biasa

Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

lumajangsatu.com
Gedung DPRD Kabupaten Lumajang

Lumajang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024. KPU juga telah selesai melakukan pengundian nomor urut pasangan calon. Dimana, paslon Thoriqul Haq-Lucita Izza Rafika nomor urut 1 dan Indah Amperawati-Yudha Adji Kusuma nomor urut 2.

Setelah penetapan nomor urut, dilanjutkan dengan tahapan kampanye dan sejumlah debat pasangan calon yang akan digelar oleh KPU. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lumajang menghimbau kepada warga Lumajang untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

“Tahapan Pilkada sudah memasuki masa kampanye, kita himbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah,” ujar Amin, Ketua sementara DPRD Lumajang, Selasa (24/09/2024).

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Masyarakat juga diminta bijak dalam menyikapi isu-isu yang banyak muncul di media sosial. Jangan mudah memberikan komentar dan menyebar informasi-informasi yang belum terverifikasi kebenarannya. Sebab, jika tidak jeli maka akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Berbeda dukungan dalam Pilkada adalah hal yang biasa dalam pesta demokrasi. Namun, jangan sampai gara-gara perbedaan bisa menyebabkan permusuhan. Warga Lumajang juga diajak untuk mempersiapkan diri untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin Lumajang.

Baca juga: Pemkab Lumajang Beri Relaksasi Pajak BPHTB Nol Persen PTPN Group

“Mari jaga kerukunan meski kita berbeda dalam dukungan. Tak lupa pula, jangan golput, berikan hak suara dengan datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024, kita pilih Bupati dan Gubernur,” pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru