Musim Kemarau Panjang

Polsek Kedungjajang Lumajang Kerahkan Damkar Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

lumajangsatu.com
Distribusi air bersih diwilayah Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang

Lumajang - Meski beberapa kali sudah diguyur hujan, namun kekeringan dan krisis air bersih masih melanda wilayah Lumajang bagian utara. Hal itu membuat sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih. Menanggapi hal ini, Polsek Kedungjajang bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan air bersih menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Warga yang menerima bantuan tampak antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. "Kami melihat langsung kesulitan yang dialami warga, terutama di Dusun Kulon Curah, RT.04 RW.02 Desa Bence," ungkap Kapolsek Kedungjajang, AKP Maryanto, saat ditemui di lokasi penyaluran air bersih, Kamis (03/10/2024).

Baca juga: Prospek dan Tantangan Santri di Era Modern

AKP Maryanto menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih.  "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih," ujarnya.

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

Maryanto meminta masyarakat turut menjaga kelestarian lingkungan dan aktif melakukan penghijauan di sekitar sumber mata air. Kekeringan dan kemarau panjang memang menjadi fenomena yang terjadi tak hanya di Lumajang saja. Oleh sebab itu, bijak menjaga alam menjadi salah satu solusi dalam mengatasi problem krisis air bersih.

Salah seorang warga, Tutik, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.  "Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih ini, terutama di musim kemarau seperti ini," ungkapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Ajak Warga Lumajang Ikut Berkampanye Pilkada Damai

Suyanto, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. "Air bersih ini sangat berarti bagi kami. Kami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.(Hms/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru