Andalkan Kesejukan Alam

Ini 4 Rekomendasi Wisata Alam Bikin Tenang Hati di Candipuro Lumajang

Reporter : Babun Wahyudi
Pemandian Alam Tirtosari View di Desa Penanggal Kecamatan Candipuro

Lumajang - Kecamatan Candipuro di Kabupaten Lumajang memiliki banyak wisata, khususnya wahana air dan juga pemandangan alam. Ada beberapa wahana wisata di Kecamatan Candipuro yang harus dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga, teman atau rekan kerja.

WISATA PEMANDIAN ALAM TIRTOSARI VIEW

Baca juga: Pronojiwo Lumajang Banyak Spot Foto Jalan Eksotik Berbackground Semeru

Salah satunya adalah wahana pemandian alam Tirtosari View. Wisata ini, berlokasi di Dusun Sumbersari, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Lokasi wisata memiliki jarak tempuh dari pusat kota kurang lebih 37 km atau sekitar 45 menit dengan rute yang dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Pemandian Alam Hutan Bambu

WISATA PEMANDIAN ALAM HUTAN BAMBU

Wisata kedua adalah wisata pemandian alam Hutan Bambu. Lokasinya berada di Desa Sumbermujur atau bersebelahan dengan Desa Penanggal. Dilokasi tersebut pengunjung akan disuguhkan dengan kesejukan sumber dari lereng gunung Semeru. Pengunjung juga bisa melihat satwa monyet yang bergelantungan di pohon-pohon bambu.

Gunung Wayang Desa Sumberwuluh

Baca juga: Polisi Baru Tetapkan 4 Tersangka Kasus Ladang Ganja di Hutan TNBTS Lumajang

WISATA GUNUNG SAWUR DAN GUNUNG WAYANG

Wisata berikutnya adalah gunung Sawur dan gunung Wayang. Wisata tersebut adalah wisata camping ground di puncak gunung yang menghadap langsung ke gunung Semeru. Jika cuaca cerah, maka pengunjung dipagi hari akan bisa melihat gagahnya gunung Semeru yang sangat mempesona. Lokasi wisatanya tidak jauh dari Hutan Bambu yang berada di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Kali Pinusan Poncosumo Desa Sumberwuluh

Baca juga: Pemerintah Lumajang Banyak Dianugerahi Banyak Penghargaan Tahun 2024

WISATA KALI PINUSAN PONCOSUMO

Wisata berikutnya adalah hutan kali pinusan Poncosumo. Nama Poncosumo adalah nama Dusun di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Lokasinya masih satu jalur dari hutan bambu dan gunung wayang. Pengunjung akan menikmati kesejukan hutan pinusan dengan suasana alam yang masih asri. Dengan gemericik sungai jernih, pengunjung akan menikmati rasa tenang seperti di dalam hutan.

Wisata di Candipuro rata-rata berada dalam satu jalur yang berdekatan. Pengunjung tinggal memilih akan mengunjungi wisata yang mana saja. Di hutan kali pinusan juga disediakan persewaan tenda bagi pengunjung yang akan bermalam.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru