Melalui Platform Zoom Meeting

Mal Pelayanan Publik Lumajang Terus Berinovasi Layani Masyarakat

lumajangsatu.com
Pelayanan kepada masyarakat di MPP Lumajang

Lumajang - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lumajang terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik.

Salah satu terobosan terbaru yang dihadirkan adalah layanan konsultasi BPJS Kesehatan melalui platform zoom meeting, yang memungkinkan warga mendapatkan informasi dan bantuan tanpa perlu datang langsung ke kantor MPP.

Baca juga: Paripurna Internal, Fraksi PKB Pemenang Kedua Tak Dapat Jatah Alat Kelengkapan Dewan DPRD Lumajang

"Digitalisasi layanan ini menjadi solusi efektif bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan secara cepat dan efisien," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lumajang Mustajib saat dimintai keterangan di sela acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 yang digelar di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Selasa (8/10/2024). 

Mustajib juga menyampaikan, bahwa layanan konsultasi BPJS melalui zoom merupakan bagian dari langkah MPP untuk menciptakan akses layanan yang semakin PRIMA (Profesional, Responsif, Inklusif, Mudah, dan Akuntabel). Dengan menggunakan teknologi, warga bisa berkonsultasi langsung dengan petugas BPJS, mengurus administrasi, serta memperoleh panduan terkait pelayanan kesehatan dari rumah.

Baca juga: Program Cak Thoriq-Ning Fika Gratiskan Ibu Melahirkan dan Pelayanan Kesehatan Warga Lumajang

"Layanan ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan akses pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah, terutama bagi mereka yang memiliki kendala jarak atau mobilitas. Kami ingin memastikan bahwa pelayanan publik di Kabupaten Lumajang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk secara digital," katanya.

Menurutnya, digitalisasi layanan ini juga sejalan dengan visi MPP Kabupaten Lumajang untuk terus berkembang dalam memberikan pelayanan yang responsif dan inklusif. Dengan lebih dari 144 jenis layanan dari 21 Unit Pelayanan Publik (UPP) yang beroperasi per Juli 2024, MPP Lumajang semakin menegaskan posisinya sebagai pusat pelayanan terdepan yang menjangkau seluruh masyarakat, termasuk dengan layanan digital.

Baca juga: Dindikbud Lumajang Sosialisasikan Pendidikan Kesetaraan dan Implementasi Kurikulum Merdeka

Langkah ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang merasakan manfaat langsung dari layanan konsultasi BPJS via zoom. Banyak yang merasa terbantu karena proses pengurusan BPJS kini lebih efisien dan tidak memakan waktu lama.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru