Gairahkan Ekonomi Pedagang

Kampanye Ning Fika di Kalidilem Lumajang Ramai Warga dan PKL Berjualan

Reporter : Babun Wahyudi
Ning Fika saat melakukan kampanye di Desa Kalidilem ramai warga dan juga PKL berjualan

Lumajang - Kampanye Thoriqul Haq-Lucita Izza Rafika atau dikenal Cak Thoriq-Ning Fika terus mendapatkan sambutan antusias warga Lumajang. Dalam setiap kali kesempatan berkampanye, ratusan orang menunggu dan meminta berfoto dengan Cak Thoriq atau Ning Fika.

Yang menarik, saat Ning Fika berkampanye di Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung, lokasi kampanye juga ramai dengan para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan. Alhasil, kampanye Cak Thoriq atau Ning Fika juga ikut menggerakkan perekonomian para PKL.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Kenali Gejala dan Pengobatan Penyakit TBC

“Iya ramai dengan orang-orang yang jualan, dagangannya juga laris, karena banyak emak-emak yang juga ingin tahu Ning Fika,” ujar Sulastini, salah seorang warga, Rabu (16/10/2024).

Baca juga: View Kapas Biru Pronojiwo Lumajang Berbackground Semeru Diminati Wisatawan Mancanegara

Laris Manis, Para PKL ikut berjualan saat kampanye Ning Fika di Kalidilem

Sementara itu, Ning Fika dalam kampanyenya menyampaikan banyak program untuk warga Lumajang jika Cak Thoriq dan Ning Fika diberi amanah untuk memimpin Lumajang selama 5 tahun. Salah satunya adalah memastikan peningkatan ekonomi UMKM dan PKL dengan gelaran event dan kepariwisataan.

Baca juga: Wali Murid SDN Wonocepokoayu 01 Senduro Lumajang Gelar Syukuran Rehab Gedung Sekolah

Tak hanya itu, Cak Thoriq dan Ning Fika juga akan memfasilitasi pinjaman modal tanpa bunga tanpa jaminan berbasis kelompok pengajian. Disamping program tersebut, banyak program-program lain di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, kawasan ekonomi baru, pembangunan, pertambangan, kesejahteraan, olahraga dan kepemudaan, pariwisata dan seni budaya, pesantren, madin, TPQ dan LKSA, pelayanan pemerintah dan smart city serta di bidang pendapatan daerah.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru