Atlit Taekwondo Paling Komitmen Bela Nama Lumajang

lumajangsatu.com
Kantor-Koni-Lumajang

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang meminta agar atlit tidak tergiur iming-iming dan pindah membela kabupaten lain saat Porprov. Pasalnya, sejumlah atlit prestasi Lumajang pindah sejumlah kabupaten lain.

"Ada beberapa atlit prestasi yang pindah dan membela kabupaten lain kusunya saat even Porprov," ujar Drs. Pujo Asmara Hadi Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Lumajang, Sabtu (29/11/2014).

Menurut Pujo, setiap akan ada even Porprov, sejumlah KONI yang memiliki anggaran yang besar melakukan gerilya. Biasanya, mereka memberikan iming-iming bagi atlit prestasi yang bersedia pindah dan menang akan diberikan sejumlah uang.

"Biasanya diiming-imingi dengan bonus besar kalau atlit prestasi Lumajang bisa membela kabupaten lain," paparnya.

KONI saat ini terus memberikan pemahaman kepada atlit yang berprestasi agar tetap membela Lumajang. Sebab, sebelum menjadi atlit yang berprestasi, para atlit dilatih dan dibesarkan oleh KONI Lumajang dengan dana dari rakyat Lumajang.

"Kita sentuh hatinya, agar mereka tetap membela Lumajang, sebab mulai dari awal mereka dibesarkan oleh Lumajang," jelasnya. Cabang Olah Raga (Cabor) yang prestasi dimana atlitnya tidak satupun yang pindah adalah Taekwondo. KONI mengucapkan terima kasih, karena para atlit Taekwondo tetap komitemn membela Lumajang.

"Untuk cabor prestasi yang atlitnya tetap komitmen bela Lumajang adalah Taekwondo, tidak satupun atlit pindah dan bela kabupaten lain," terangnya.

Pujo menjelaskan, meski KONI akhirnya berprestasi akan tetapi atlitnya banyak berasal dari kabupaten lian, hal bukan sebuah kebanggaan. "Kita memiliki kebanggan jika bisa mencetak atlit dari nol hingga memiliki prestasi yang cemerlang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru