Tuyul Teror Warga Desa Kalidilem-Randuagung, Puluhan Juta Rupiah Raib

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Dusun Sumbersuko Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung digegerkan dengan teror tuyul. Pasalnya, sejak setahun terakhir warga mengaku sering kehilangan uang dalam jumlah kecil 50 sampai 1 juta rupiah.

"Disini sering kehilangan uang mas, biasanya jika ada yang punya uang banyak itu hilang 50 ribu ada juga yang hilang 1 juta rupiah," ujar Saleh salah seorang warga, Senin (15/06/2015).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Yang terakhir, tetangganya kehilangan uang 400 ribu saat hendak belanja kepasar. Karena tidak terlalu banyak, maka kejadaan itu didiamkan saja hingga yang terakhir kehilangan uang 1 juta.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Yang ngambil pasti tuyul mas, soalnya jika orang pasti uang itu akan diambil semua. Yang kehilangan uang 1 juta itu, jumlahnya 10 juta yang diambil hanya satu juta saja," terangnya.

Hal senada juag diungkapkan oleh Sagit warga desa lainnya. Menurutnya, kejadian kehilangan uang dalam jumlah 50 ribu sudah sering terjadi. Sagit mengaku jika malam hari sering melihat hal aneh, seperti kemunculan anjing misterius hingga suara anak kecil yang seperti bermain.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

"Kalau malam sering ada suara anak kecil yang bermain dan terkadang muncul hewan anjing misterius warna putih dan hitam," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru