Warga Kaget Alat Pendeteksi Panas Bumi Muncul, Khawatir Kejadian Lumpur Lapindo Ada di Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Alat elektronik yang mencurigakan di kebun tebu warga Desa Bandaran Kecamatan Kedungjajang, setela dibuka terpal yang menutupi ada tulisan mengenai alat pendeteksi panas bumi dan nomor kontak seseorang. Warga tidak mengerti di desanya kenapa harus ada benda mencurigakan di taruh dikebun tebu tanpa ada sosialisasi.

Warga tak ingin benda mencurigakan itu menganggu kenyamanan dan ketenangan warga. Pasalnya, benda tersebut tidak diketahui siapa yang memasang dan kenapa ditaruh ditengah kebun tebu.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Pokoknya warga disini was-was dan khawatir, ada apa dengan panas bumi di Bandaran," terang Suyar, salah satu warga setempat.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Alat warga orage ada secarik kertas bertuliskan "Alat Untuk Survei Panas Bumi, Cp 08121107737 Yusuf, 08112149801169 (Sanry). Warga sangat berharap benda tersebut tidak ada dilokasi, karena menganggu kamtibmas setempat.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

"Waduh, ini bisa-bisa meresahkan, karena alat pendeteksi panas bumi untuk tambang bisa kayak lumpur lapindo" jelas warga lainya.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru