Semakin Berani, Anggota Polsek Tempursari Jadi Korban Begal Pelaku Masih Muda Diringkus Polisi

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polisi kembali berhasil meringkus dua pelaku begal yang masih muda bahkan ada yang dibawah umur. Indra Negara (20) dan Amrulloh (19) warga Desa Tempeh Kecamatan Tempeh digelandang ke Mapolres Lumajang karena melakukan aksi pembegalan disejumlah daerah di Lumajang selatan.

Penangkapan kedua tersangka tersebut berawal saat polisi menangkap dua pemilik kendaraan bodong yakni Juman warga Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang dan Sali warga Desa Randuagung.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Penangkapan kedua tersangka begal yang beraksi diwilayah selatan ini berawal saat kita tangkap penadahnya dengan barang bukti sepeda motor bodong," ujar AKBP Aries Syahbudin SIK Kapolres Lumajang, Senin (22/06/2015).

Dalam melakukan aksinya, para komplotan pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang membentuti korban dan saat sampai ditempat sepi korban langsung dipepet. Pelaku biasanya mengancam korban dengan senjata tajam jenis celurit dan tak segan melukai korban jika melawan.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Modusnya seperti biasa, membuntuti dan mengancam dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit," papar Kapolres.

Dari hasil introgasi, para pelaku tersebut telah beraksi dibeberapa lokasi, salah satu korbannya adalah anggota Polsek Tempursari Brigadir Holkes. 
"Ada juga anggota yang jadi korban saat lepas dinas dan berpakaian biasa dibegal di jalan Tegir Desa Pasirian," terangnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Polisi saat ini juga sedang memburu sisa komplotan para begal yang meresahkan warga tersebut. Komplotan pelaku telah beraksi di JLT wilayah Jarit, curas jalan Tegir yang sukses membawa sepeda motor milik para korbannya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru