Polwan-Polwan Cantik Siap Amankan Arus Mudik dan Balik di Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ada yang berbeda pada pengamanan arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1436 H. Pasalnya, disejumlah pos pantau dan pos pelayanan yang tersebar di wilayah Lumajang dijaga oleh para polwan-polwan cantik.

"Ini adalah tugas kita sebagai pelayan, pengayon dan pelindung masyarakat mas. Kita tidak libur selama lebaran, kita mendapatkan tugas untuk melakukan pengamanan di pos pantau dan pelayanan," ujar Brigadir Polisi Dua (Bripda) Claudya Visca Alvareza kepada lumajangsatru.com, Jum'at (10/07/2015).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Keberadaan belasan polwan cantik itu baru bertugas pada tahun 2015, karena pada tahun sebelumnya para polwan itu belum masuk di Lumajang. Saat bertugas beberapa bulan terakhir, para polwan itu langsung disambut dengan pengamanan arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Sementara itu, Polres Lumajang saat hari raya Idul Fitri 1436 H mendirikan 5 pos pantau dan pos pengamanan. Lima pos pantau itu meliputi Pos Pam Pasar Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso, Pos Pam Terminal Minak Koncar, Pos Pam Desa Besuk Kecamatan Tempeh, Pos Pam Gladak Perak Piket Nol Perbatasan Kecamatan Candipuro-Pronojiwo dan Pos Pam Quick Respon Shabara Poltes Lumajang.

"Ada 5 pos pantau dan pos pengamanan saat arus mudik dan balik yang didirikan Polres Lumajang untuk melayani masyarakat yang merayakan lebaran," ujar Ipda Gatot Budi Hartono Kasubag Humas Polres Lumajang.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Pos pantua akan mulai aktif H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Setiap pos pantau akan dilakukan pengamanan terpadu dari Satpol-PP,Polisi, Dishub,TNI dan tenaga kesehatan. "Pengamanan hari raya akan dilakukan secara bersama-sama polisi dan istansi lain," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru