Polwan-polwan Manis Polres Lumajang Sapa Masyarakat Senduro

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polisi terus berinovasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program polisi menyapa. Melalui musik yang digawangi oleh para polisi muda, Polres Lumajang menyapa warga Senduro serta melakukan sosialisasi.

"Selama ini jika kita melakukan sosialisasi selalu monoton dan biasanya dilakukan didalam gedung sehingga sangat tereksan formal," ujar AKBP Aries Syahbudin Sik Kepolres Lumajang kepada lumajangsatu.com, Senin (13/07/2015).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Dengan menyapa melalui musik, maka jangkauan sosialisasinya juga sangat luas, mulai anak muda hingga orang tua. Jika melakukan pertemuan di gedung atau balai desa maka yang hadir pasti perangkat desa atau tokoh masyarakat, anak mudanya pasti tidak ikut.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Jika sosialisasi dengan musik, maka semua elemen masyarakat mulai anak muda hingga dewasa pasti ikut," terangnya.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Setelah lagu, polisi yang hadir terus melakukan sosialisasi tentang keamanan lingkungan (Kamtibmas), bahaya Narkoba dan waspada aksi kejahatan. "Diselingi lagu, kita ajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan lingkungan, waspadai bahaya Narkoba dan lainnya," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru