Inilah Kronologis Tewasnya Wage Saat Tangkap Ikan Gunakan Potas di Sungai Menjangan

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Sungguh malang nasib,  Wage (35) warga Desa Barat Kecamatan Padang diduga tewas oleh obat pembunuh ikan (Sekaling) saat mencari ikan di Sungai Mejangan bersama dua rekannya, Basofi dan Mistar, Sabtu(18/7).

Informasi yang berhasil dihimpun di Mapolres Lumajang, Korban saat itu bersama 2 rekannya sepakat mencari ikan dengan cara menggunakan Sekaling. Kemudian, saat sekaling di taburkan dan ikan sudah banyak yang mabuk/ pusing.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Tiba-tiba Wage mengeluhkan perutnya muntah-muntah dan disertai pingsan di pinggir sungai. Sedangkan Basofi, rekan lainya juga mengalami pusing-pusing.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Mengetahui dua rekannya, pusing-pusing dan pingsan, kemudian meminta pertolongan warga. Petugas yang mendegar ada kejadian ada warga saat mencari ikan keracunan Sekaling menuju lokasi.

"Kita kelokasi untuk mengecek kondisi korban," kata Kapolsek Padang, AKP Mulyadi.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Petugas yang dilokasi sudah mendapati, Wage tak sadarkan diri dan meninggal dunia. Kemudian dibawa ke RSUD Dr. Haryoto untuk dilakukan visum. "Rekan korban yakni Basofi dilakukan perawatan di UGD, kemudian sejumlah saksi dimintai keterangan," jelasnya.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru