Reunian Keluarga Saat Lebaran Dipilih Keluarga Soenarjo Pererat Silaturahim

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Lebaran adalah momen penting yang tak akan dilewatkan bagi masyarakat yang memiliki keluarga besar. Seperti yang dilakukan oleh Keluarga Besar Soenarjo Dusun Kambengan Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto mengelar pertemuan dengan makan bersama di rumah Rokanna.

Ketua Panitian Pertemuan, Siswoyo mengatakan, pertemuan kali ini adalah kesekian kali bagi keluarga Soenarjo. Dikarenakan anak cucunya tinggal diluar desa dan bisa berkumpul bila lebaran.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Kalau tidak dengan acara reunian atau pertemuan keluarga besar, ikatan silaturahmi bakalan renggang, sesuai sunnah rosul silaturahmi bisa memperpanjang umur," ujar Sis, panggilan akrab pria asal Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuang.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Didik salah satu kerabat asal Serang-Banteng mengaku senang dengan pertemuan keluarga, sehingga mengetahui keluarga baru yang menikah dan baru lahir. "Saya jadi tahu dan kaget juga sudah dipanggil mbak," ujar Pria yang bekerja sebagai anggota Taifib TNI AL Cilandak itu.

Anang Darmawan juga mengaku senang bila pertemuan keluarga dilakukan terus menerus setiap lebaran. Sehingga, setahun disibukan pekerjaan mampu berkumpul dari satu kakeh buyut sama. "Ini momen yang paling pas, agar ikatan kekeluargaan terjaga," jelasnya.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Acara renuian keluarga di lebaran memang banyak dilakukan para keluarga besar di Indonesia. Tak jarang, reunian keluarga juga diikat dengan arisan.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru