Woow..!! Air Terjun di Lumajang Ramai Pengunjung, Polisi Antisipasi Tragedi Sedudo

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kapolres Lumajang AKBP Aries Syahbudin Sik langsung memerintahkan para Kapolsek untuk memantau para pengunjung objek wisata air terjun. Kapolres tidak ingin tragedi air terjun Sedudo-Nganjuk terjadi di wilayah Lumajang.

"Saya perintahkan para Kapolsek yang ada objek wisata air terjunnya untuk melakukan koordinasi dengan para pengelola agar melakukan penagwasan intensif kepada para pengunjungnya," ujar Aries kepada lumajangsatu.com, Rabu (22/07/2015).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Lumajang memiliki wisata air terjun yang banyak menarik para pengunjung, seperti Cuban Sewu Semeru dan Kapas Biru di wilayah Pronojiwo. Kapolres meminta kepada para pengelola, jika lokasinya sangat berbahaya maka jangan sampai dipaksakan untuk dikunjungi.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Kita minta pengelola dan pengunjung agar tidak memaksakan lokasi air terjun yang berhaya untuk dikujungi," paparnya.

Dari pantauan lumajangsatu.com, wisata air terjun Cuban Sewu Semeru, Goa Tetes dan Kapas Biru saat hari raya ramai dikunjungi. Bahkan, warga Lumajang yang barada di luar daerah banyak yang penasaran dan menyempatkan diri untuk datang karena melihat keindahan air terjun di media sosial.(Yd/red)

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Foto : Alfanur Rizal

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru