Pantai Bambang Ramai Pengunjung, Hari Terakhir Wisatawan Akan Dihibur Musik Reggae

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tradisi Hari Raya Tujuh atau Hari Raya Kupatan bagi warga Lumajang dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Yang menjadi jujukan wisata adalah pantai selatan seperti pantai Bambang.

"Alhamdulillah mas, kujungan wisata ke pantai Bamabng mulai meningkat dan setiap hari rata-rata kujungan bisa mencapai ribuan orang," ujar Abdul Halim pengelola pantai Bambang di Desa Bago Kecamatan Pasirian, Rabu (22/07/2015).

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Diperkirkan, puncak kujungan wisatawan ke pantai Bambang mulai hari Kamis hingga Minggu. Saat hari Minggu (26/07) wisatawan akan dihibur oleh penampilan musik Reggae se-Lumajang.

"Kita sedang koordinasi, karena para Reggae se-Lumajang akan mentas di pantai Bambang dan kita sebagai panitia telah menyiapkan pentasnya," paparnya.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Pihak pengelola pantai Bambang meminta kepada para pengunjung agar tidak terlalu jauh jika mandi di pantai, sebab dikhawatirkan akan terseret ombak. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil juga diminta mengawasi masing-masing, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Pihak pengelola terus menghimbau kepada pengunjung agar selalu menjaga keselamatan masing-masing, jangan mandi terlalu jauh agar tidak terseret ombak," jelasnya.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Dari pantauan lumajangsatu.com, pengamanan pantai Bambang dilakukan gabungan oleh Polisi, TNI, SAR dan Dinas Kesehatan. Satu unit Ambulance juga disiapkan mengantisipasi jika terjadi korban tenggelam atau lainnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru