Awas...!!! Marak di Lumajang Modus Penipuan Mengatasnamakan Polisi Meminta Uang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Heri Sugiono SH, MH meminta masyarakat waspada dengan modus penipuan mengatasnamakan polisi. Sebab, beberapa waktu terkahir ada sejumlah Dinas yang ditelepon orang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan dirinya dan Kapolres.

"Jika ada orang yang menelpon dan mengaku dari Polres Lumajang, maka saya tegaskan itu tidak benar dan jangan dilayani jika meminta uang," ujar Heri kepada lumajangsatu.com, Kamis (30/07/2015).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Ada beberapa modus yang dilakukan oleh para penipu tersebut dengan menelpon dinas dan mengaku dari kasat reskrim. Setelah itu, sang pelaku memberikan nomor telepon yang disebut sebagai kapolres kemduian meminta sejumlah uang.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Modus pelaku menelpon dan mengaku diperintah kapolres untuk meminta sejumlah uang karena akan menjamu tamu dari Mabes Polri. Saya tegaskan itu tidak benar, jadi warga jangan percaya," terangnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Heri meminta warga agar waspada dan jika ada yang menelpon dan tidak dikenal diharapkan dikroscek terlebih dahulu. Jangan sampai percaya begitu saja dan terlebih lagi langsung mengirimkan uang. "Kroscek dulu, jangan langsung percaya agar tidak jadi korban penipuan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru