Kreatif, The Bless Mania Buat Logo Berfilosofi Soal Kebesaran Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Mendung masih mengelayut dunia sepak bola Nasional, Kisruh antara PSSI dan Menpora belum berujung. Namun, kreatifitas supporter PSIL Lumajang "The Bless Mania" terus mengalir di grup facebook "Suporter PSIL (Bledug Semeru Mania).

Salah satu The Bless Mania yang memiliki Akun Laskar Ngeleper membuat sebuah desain grafis untuk logo atau bendera kebesaran supporter. dalam statusnya yang di upload di grup Suporter PSIL dia berujar," pas lagi merenung di depan komputer tiba2 muncul imajinasi dan akhirnya jadilah seperti gambar ini smile emotikon, ya mudah2han semua suka inspirasi saya." ujar Laskar Ngeleper.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

saya membuat desain ini untuk bendera klub kesayangan warga lumajang dan dari situ saya memasukkan semua yang berbau tentang identitas kota ini:

1. gambar simbol kuda itu saya ambil dari simbol seni kota ini kan jaran kencak.

2. gambar gunung saya ambil karna kota lumajang berada tepat di bawah gunung paling besar di pulau jawa, yaitu gunung semeru (tempat wisata alam).

3. gambar candi adalah saya ingin memberi tahu bahwa di lumajang itu punya sejarah yang sangat besar, ini bukan masalah SARA, KAUM DAN AGAMA (semua sama) NETRAL.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

4. warna hijau itu melambangkan kalo kota kita ini kota yang subur, sejuk dan adem ayem.

5. sayap melambangkan kita harus yakin dan terus berusaha untuk bisa terbang mengepahkan sayap mencapai yang ingin kita raih diatas sana.

6. bintang itu dia kan terus bersinar walaupun tertutup awan mendung, itulah semangat supporter beldug semeru walaupun menang/kalah, walaupun masuk divisi utama /tidak mereka akan selalu ada untuk PSIL tercinta. itulah inspirasi saya mudah2an bisa diterima oleh saudara2 semua.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

LUMAJANG THE BLESS MANIA
salam SATISARA

Ruang kreatifitas suporter The Bless Mania semakin menambah rasa kecintaan warganya pada Kabupaten/ Tempat kelahirannya. Ini terbukti supporter PSIL, Laskar Ngeleper mampu membuat sebuah desain yang memiliki filosofi soal Lumajang dari sejarahnya.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru