Warga Kalidilem Geger Penemuan Sapi Curian di Tengah Kebun Tebu

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung dikejutkan dengan penemuan seekor sapi berwarna merah ditengah kebun tebu. Warga langsung menghubungi Polsek Randugaung karena khawatir sapi tersebut adalah sapi curian.

Benar saja, setelah diamankan oleh warga, ternyata sapi tersebut adalah milik Saman, warga dusun Kelampokan Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung. Saman kehilngan dua ekor sapi dan sejak malam, Saman dan saudara-saudarnya melakukan pengejaran.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Alhamdulillah, etemoh sitong lah (alhamdulillah sudah ketemu satu wes)," ujar Saman dengan bahasa Madura sambil mengelus sapinya itu, Senin (10/08/2015).

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Sementara itu, Faisol salah seorang warga sekitar menyatakan bahwa sapi itu ditemukan oleh orang yang hendak bekerja di kebun tebu. Warga melihat sapi betina yang sedang hamil itu berkeliaran dan akhirnya warga menangkapnya.

"Tadi pagi ditemukan oleh warga dalam kondisi terlepas dan kita langsung amankan dan kita laporkan kepada polisi," jelasnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Polisi dari Polsek Randuangung langsung datang kelokasi dan meminta keterangan dari pemilik dan warga sekitar. Sedangkan satu ekor sapi milik Saman hingga kini belum ditemukan dan diperkirkan sudah jauh dari lokasi.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru